Punya gadget canggih tapi enggak bisa menggunakan itu awalnya saya, semua aplikasi yang ada di hp android cuma bisa saya lihat tanpa saya gunakan.

Tapi, tahun 2012 saya coba buat bikin akun yang isi follower teman dekat dan lama-lama bosan juga isinya curhatan melulu. Sampai akhirnya saya lihat beberapa mention dari @citraprasetyo tentang @IstanaMatematik awalnya saya malas buat follow karena hampir tiap hari ada aja soal matematika yang di bahas.

Entah kenapa akhirnya di follow juga hehehehe………..mungkin karena soal yang di bahas cukup buat saya ikut berpikir dan itu jadi tantangan sendiri. Setelah follow kurang lebih 3 bulan ada acara mengajar lewat WhatsApp……..Wow apalagi ini????

Dengan keberanian saya coba buat ikutan jadi guru meskipun saya tidak pintar pintar banget………Tapi disinilah tantangannya pengalaman saya mengajar di kelas masih ada siswa yang tidak paham apalagi di socmed kayak gini. Tanpa ada tatap muka dan siswa campuran dari berbagai daerah yang juga tidak saling kenal.

Masih ada di ingatan pertama kali mengajar sebelum UN langsung pegang kelas 3 IPA KEDER??? PASTI, saya takut gagal dalam menyampaikan dan menjawab soal-soal yang diberikan siswa, saya cuma modal pede saja waktu itu.

Sampai akhirnya 2 jam terlewati dari jam 21.00 – 23.00 waktu yang tidak biasa buat belajar tapi siswa sangat semangat dan justru pengajar yang mengantuk duluan hahahaha………..

Setelah hari itu saya selalu coba buat kosongin jadwal di jam-jam itu untuk mengajar tapi seandainya tidak bisa, saya akan ikut kelas lain sebagai pengamat.

KETAGIHAN BENERAN!!!!!!!!!

Corat coret di mana saja setiap liat soal mulai dari bukti transfer atm, struk belanja sampai slip gaji hehehehe……….tapi kalau tulisan itu akan di foto ke siswa saya biasanya memakai kertas yang saya ambil dari kantor hahahaha……………

Banyak ilmu banyak teman dan yang pasti bank soal-soal saya jadi tambah banyak dari mengajar di WhatsApp Day. Serasa soal yang susah jadi gampang karena banyak di bantu pengajar pengajar yang berkualitas.

Akankah semester ini bisa mengajar lagi ya d WhatsApp??????????. Saya saja kangen bagaimana dengan yang laen ikutan yuk berbagi ilmu untuk Mencerdaskan Siswa Seluruh Indonesia.

WhatsApp Day

Aside

Leave a Reply

